PT. ADIRAHMA HARAPAN JAYA jl. Raya Ciledug No. 53 Petukangan jakarta Selatan. telp. 02158909935, 081288711562 telah lama berpengalaman dalam produksi dan pemasangan grc.

RAGAM MOTIF KRAWANGAN

...

Postingan Populer

Sabtu, 20 Mei 2017

081288711562, 02158909935, cetak genteng beton, cetak genteng beton manual, beton pracetak holcim, beton precast hebel, beton pracetak hebel, beton precast harga,
























PT. ADIRAHMA HARAPAN JAYA Telp.021 58909935, 58909412 WA : 081288711562 E-Mail: anekabajaindonesia@gmail.com web : http://www.tokobesianekabaja.blogspot.com Alamat : Jl. Ciledug Raya No. 53 Petukangan Jakarta Selatan.

Kami telah lama berpengalaman di distribusi besi seperti besi beton, bondek, wire mesh, wf, H beam, baja ringan, plat, cnp, unp dll. Selain menjual besi kami juga melayani pekerjaan konstruksi baja wf & h beam, pemasangan gypsum, atap baja ringan, panel lantai, bondek, wiremesh, krawangan  grc, llisplang grc, kubah grc dll.

kami telah melayani proyek yang sudah tak tehitung mulai dari Rumah, Mall,Jembatan, Kebun Binatang Ragunan, Jalan, Gereja,Masjid, pertambangan, Ruko, Kantor, kantin UI,Epicentrumwalk kuningan,lapangan futsal,tower,senayan city,rumah bersalin,gedung kesenian dll.


apa itu krawangan?


Krawangan adalah panel berlubang-lubang sejenis ayour relief (seni ukir tembus) yang berfungsi sebagai sekat, ventilasi udara ataupun pencahayaan alami. Pada perkembangannya fungsi krawangan lebih ditujukan sebagai ornamen arsitektural untuk menampilkan keindahan fasade maupun ornamen dekoratif pada interior bangunan. Ada banyak sekali motif krawangan atau dalam bahasa Inggris disebut decorative screen di dunia ini antara lain :
1. Krawangan/Decorative Screen Motif Batik
Motif krawangan batik / decorative screen  ini khas dari Indonesia. Dari beragam motif batik khas daerah di penjuru nusantara, beberapa motif krawangan batik yang populer adalah batik sulur, batik parang, batik kawung. Krawangan batik cocok untuk memberi nuansa etnik diterapkan pada elemen bangunan publik seperti restoran, lobby hotel, fasade hotel, fasade apartemen, ornamen gerbang, atau bangunan pemerintah. Namun jika diterapkan untuk pemanis fasade rumah atau dealer mobil pun krawangan/decorative screen motif batik OK juga.
2. Krawangan Masjid / Decorative Screen motif Geometris Islami/arabesque
Sebenarnya ini krawangan motif geometris Islami/arabesque namun disini lebih akrab disebut sebagai krawangan masjid karena rata-rata bangunan masjid menggunakan krawangan motif seperti ini. Salah satu ciri khas krawangan geometris Islami adalah kombinasi motif geometris garis2 pada bertemu satu titik poros dan bintang segi delapan. Karena banyak dipakai sebagai ornamen masjid, maka sebagian besar orang menyebutnya krawangan masjid.
krawangan masjid / krawangan motif geometris Islami pada sebuah masjid
krawangan masjid / krawangan motif geometris Islami pada sebuah masjid (sumber : internet)
motif krawangan masjid dari jenis krawangan GRC
motif krawangan masjid dari jenis krawangan GRC nampak indah dalam jarak lebih dekat (sumber : internet)
3. Krawangan/Decorative Screen Motif Ukiran Bali
Krawangan/Decorative Screen motif ukiran Bali termasuk salah satu motif etnik khas Indonesia yang sangat indah. Seni ukir bali/balinese carving sangat berkembang dan terus terjaga hingga kini ditandai dengan berbagai fasade bangunan di Bali yang dihiasi oleh seni ukir Bali maupun ornamen dekoratif lainnya. Ada beberapa jenis ukiran bali misalnya pepatran, kekarangan, keketusan, patung ataupun relief. Motif ukiran Bali sangat bagus diterapkan sebagai krawangan/decorative screen. Contoh krawangan GRC motif patra ukiran Bali diaplikasikan dengan begitu indah oleh tim arsitek Airmas Asri pada fasade bangunan lobby dan atap resto yang terletak di rooftop Hotel Ananta di Legian, Bali.
4.Krawangan/Decorative Screen Motif Bunga
Krawangan motif bunga sangat populer karena di mata manusia, bunga adalah identik dengan keindahan dan keagungan. Tak heran motif bunga banyak diterapkan sebagai penghias bangunan, mahkota raja, ukiran pilar dan termasuk pula menjadi pilihan motif favorit pada krawangan bangunan rumah.
5. Krawangan/Decorative Screen  Motif Kaligrafi
Kaligrafi adalah seni yang sangat dihormati dalam cabang seni rupa Islam karena sekaligus melestarikan ayat-ayat Alquran dan memberi inspirasi pencerahan pada yang membacanya. Krawangan/decorative screen motif kaligrafi kebanyakan diterapkan pada fasade masjid atau pada ornamen hiasan jendela ataupun gerbang. Dengan melihat kaligrafi ayat Alquran secara tidak langsung seorang muslim juga membaca ayat Al Quran dan diharapkan memahami maknanya.
Ada banyak khat kaligrafi namun yang saat ini mulai jadi tren adalah khat kufi karena senada dengan fasade bangunan minimalis modern, sehingga beberapa menyebutnya dengan istilah kaligrafi minimalis.
6. Krawangan/Decorative Screen Motif Pohon dan Daun
Motif alam/natural adalah salah satu pilihan populer pada krawangan/decorative Screen. Dengan memberikan elemen motif natural pada ornamen ruangan memberi manfaat kenyamanan tersendiri pada yang melihatnya. Umumnya motif floral yang populer adalah ranting pohon, buah dan daun-daun. Hampir di semua penjuru nusantara kita bisa melihat motif natural pada panel dekoratif seperti ukiran gebyok, jalusi kayu, ukiran pilar bahkan di meja kursi kayu jati.
7. Krawangan//Decorative Screen Motif Bundar
Krawangan/decorative screen motif geometris bundar juga cukup populer karena memberi kesan simple dan netral untuk dipasang pada berbagai tipe bangunan. Keunggulan motif ini adalah mudah dalam proses pembuatannya dan mudah pula saat perawatan semisal membersihkannya setiap hari.
8. Krawangan/Decorative Screen Motif Kombinasi
Krawangan/decorative screen motif kombinasi juga cukup populer karena memberi kesan unik untuk dipasang pada berbagai tipe bangunan. Proses pembuatan krawangan ini memang lebih rumit namun sebanding dengan hasilnya yaitu krawangan motif unik dan khas, beda dengan krawangan yang lain.
9. Krawangan/Decorative Screen Motif Abstrak
Krawangan/decorative screen motif abstrak mampu memberikan kesan unik pada berbagai tipe bangunan sehingga menjadi pilihan tersendiri pada beberapa kalangan. Proses pembuatan memang lebih rumit sama dengan krawangan motif kombinasi di atas namun dan hasilnya adalah sebuah krawangan motif unik dan tidak membosankan tuk dipandang.
Bila Anda berminat memesan produk roster beton, krawangan GRC (Glassfibre Reinforced Cement), relief GRC, kubah GRC, GRC cladding, ataupun panel dekoratif lainnya dengan motif customized kami siap mensupport kebutuhan anda.

Krawangan, harga krawangan grc, grc krawangan di jakarta, motif grc krawangan, cara membuat grc krawangan, harga ornamen grc, jual dinding ornamen, ornamen masjid terindah, grc panel, lisplang grc, grc krawangan, kubah grc, kubah masjid, krawangan grc, kubah mesjid, harga kubah masjid, harga grc, ornamen masjid, ornamen grc, harga panel beton, lisplang beton, kubah masjid grc, orname, lisplang minimalis, lisplank

FASAD SEKOLAH AL-AZHAR PAMULANG

FASAD SEKOLAH AL-AZHAR PAMULANG
PROYEK AL-AZHAR PAMULANG

FASAD MASJID

FASAD MASJID
PROYEK PESANTREN DARUL `ULUM BOGOR

PROYEK HOTEL SOLITAIR GADING SERPONG

PROYEK HOTEL SOLITAIR GADING SERPONG
PROYEK HOTEL SOLITAIR GADING SERPONG

PROYEK MIHROB MUSHOLA AN-NUR

PROYEK MIHROB MUSHOLA AN-NUR
PROYEK MIHROB MUSHOLA AN-NUR

Popular Posts

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search